ads ads ads ads ads ads ads ads

Sensor TGS2201

Sensor TGS2201 adalah sebuah sensor yang dapat mendeteksi dua elemen gas pembuangan, yaitu gas pembuangn mesin diesel dan gas pembuangan bensin. Konduktifitas dari sensor ini tergantung dari perubahan konsentrasi gas di udara. TGS2201 dapat mendeteksi 2 kandungan pada 1 substrate dan menghasilkan 2 keluaran secara terpisah untuk merespon kandungan gas pembuangan diesel dan gas pembuangan bensin. Sensor ini memiliki beberapa fitur yaitu mampu mendeteksi dua kandungan gas, sensitifitas yang tinggi, dapat dipakai dalam waktu yang lama, murah, dan penggunaan yang mudah. Aplikasi yang menggunakan sensor ini adalah Automobile Ventilation Conrol.

Sensor TGS2201
Elemen 1 (gas Pembuangan Diesel)

Komponen utama dari gas pembuangan diesel adalah Nox. Grafik dibawah ini menjelaskan tipe karakter sensitifitas dari elemen 1. Sumbu Y mengindikasikan rasio perbandingan (Rs/Ro) dimana :

Rs = Resistansi sensor gas yang ditampilkan pada berbagai konsentrasi.

Ro = Resistansi sensor pada saat udara bersih.

Grafik Tipe Karakteristik Sensitifitas Elemen 1

Elemen 2 (kandungan gasoline).

Tipe kandungan gasoline bisa berisikan kandungan Co, H2, dan kandungan hidrokarbon. Grafik dibawah ini menunjukan tipe karakteristik sensitifitas dari kandungan elemen 2. Sumbu Y mengindikasikan rasio sensitifas sensor (Rs/Ro) dimana :

Rs = Resistansi sensor gas yang ditampilkan pada berbagai konsentrasi.

Ro = Resistansi sensor pada saat udara bersih.

Grafik Tipe Karakteristik Sensitifitas Elemen 2

No comments:

Post a Comment

Comment