Tips Mengembalikan file yang hilang


Anda pernah kehilangan file yang penting sekali bagi anda?
Banyak sekali penyebab hilang nya file anda, misalnya dengan tidak sengaja anda delete file tersebut dan akibatnya anda harus mengetik ulang kembali.
Mungkin kalau hanya satu atau dua file itu tidak jadi masalah. Bagaimana jika anda kehilangan seluruh file yang ada dalam flash disc atau hardisc anda?
Wah pasti akan kacau akibatnya. Apalagi buat anda yang sedang mengerjakan skripsi, atau data - data yang berhubungan dengan pekerjaan anda hilang.

Hal ini bisa saja disebabkan virus atau kesalahan anda sendiri. Apapun penyebab nya, anda tidak perlu takut dan pusing, bahkan data yang sudah pernah ter format pun anda bisa mengembalikanya.
Saya berani menjamin karna saya pernah mengalaminya sendiri. Caranya tidak sulit anda hanya butuh waktu untuk membaca artikel ini beberapa menit lagi. Jika anda kehilangan document, foto, MP3 file, bahkan software anda tetap bisa mengembalikan nya seperti semula.

  • Anda hanya cukup mendownload Ontrack Easy Recovery kemudian gmenginstall nya di PC anda.
  • Setelah selesai, anda jalankan program tersebut, anda akan melihat tampilan seperti ini:
  • Pilih data recovery; disitu anda bisa memilih option apa yang anda ingin. Jika anda ingin me recover file yang terhapus anda bisa memilih Deleted recovery, atau jika anda akan me recover data yang sudah diformat maka anda harus memilih Formated Recovery.
  • Jika anda sudah mencoba dua option diatas tapi file anda tidak kembali, maka anda harus memilih Raw recovery, dengan ini saya jamin data anda pasti bisa di kembalikan. Tapi ada sedikit kelemahan dari option terahir ini, karna data akan dikembalikan sesuai dengan file extention nya, dengan konsekuensi, nama dari file anda akan berubah menjadi urutan angka file, sehingga anda harus me-rename setelah anda selesai.

Dari beberapa file recovery yang saya pernah coba, program ini memiliki hasil yang paling memuaskan hasilnya. Karena banyak file recovery program yang tidak bisa melakukan apa yang Ontrack easy Recovery ini bisa lakukan buat anda.

Sumber: tips n trick
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment