WinsetupfromUSB merupakan salah satu program pembantu untuk membuat master windows XP. Dibandingkan dengan cara lain, cara ini lebih singkat dan mudah dilakukan, bahkan bagi pemula sekalipun.

Program ini bisa mendukung instalasi Windows XP baik yang 32 bit maupun yang 64 bit.

yang Anda butuhkan hanyalah:
- USB Flashdisk minimal berukuran 1GB
- CD Original Windows XP

Saya tidak menyarankan Anda untuk menggunakan Windows XP yang tidak original atau Windows XP yang sudah mengalami reduksi sehingga master CD nya berukuran lebih kecil dari pada versi aslinya.

langkah-langkah yang perlu Anda lakukan yaitu :

1. Download dan install WinSetupFromUSB Folder instalasi defaultnya adalah C:\WinSetupFromUSB.

2. Buat folder khusus tempat Anda menyimpan file Instalasi Windows. Di sini saya menyimpan file installer tersebut di D:\APLIKASI\ISO Linux\SARNAH WINDOW. Selanjutnya copy semua isi CD Installer WindowsXP Anda ke dalam folder ini,

3. Jalankan program WinSetupFromUSB. Jangan lupa untuk menancapkan Flashdisk Anda ke dalam slot USB. Sehingga akan tampak dalam USB Disk Selection seperi ini:

4. Pilih Folder Source Anda. Klik tombol Browse di baris Windows 2000/XP/2003. Temukan folder master Windows XP yang sebelumnya telah kita buat. Dalam hal ini saya menggunakan D:\APLIKASI\ISO Linux\SARNAH WINDOW.

Jangan lupa klik OK dan folder D:\APLIKASI\ISO Linux\SARNAH WINDOW. akan tampak di kolom Windows 2000/XP/2003 Source .

4. Format Flashdisk USB Anda dengan tool pemformat Flashdisk USB yakni HPUSBFW (HP Formatting Tool). tapi Di sini, Anda tidak lagi memerlukan program tersebut, karena di dalam program WinSetupFromUSB sudah ada program pemformat flashdisk yang sudah terintegrasi.

Sekedar saran, Flashdisk USB yang berukuran hingga 2 GB sebaiknya diformat dalam bentuk FAT16. Sementara untuk flashdisk 4 GB ke atas harus diformat dalam bentuk FAT32.

5. Dalam halaman utama RMPrepUSB Anda akan temukan flashdisk Anda di bawah kolom Drive. Selanjutnya pilih Fat16, Boot As HDD, dan XP Bootable (NTLDR). Pastikan juga Anda tidak memilih checkboks Choose Folder di bagian bawah. Klik Prepare Drive untuk memulai Format seperti ilustrasi berikut:

Saat muncul konfirmasi dari RMPrepUSB, Klik OK. Flashdisk Anda akan segera diformat. Jika muncul keterangan sukses, klik OK dan Exit untuk keluar dari program ini.

6. Copy semua file dalam folder master Windows XP. Untuk memulai langkah ini, klik tombol GO dalam jendela utama program WinSetupFromUSB. Tunggu beberapa saat hingga proses penyalinan dokumen selesai. Jika Anda masih menggunakan USB 2.0, proses ini tidak akan membutuhkan waktu lama. Pertama kali saya gunakan program ini di PC Pentium 4 dengan USB 1.1, waktu penyalinan dokumen memakan waktu kurang lebih 20 menit.

Jika muncul License Agreement, silakan baca dan klik Agree. Selanjutnya, ketika Anda melihat konfirmasi seperti ini, maka rangkaian proses ini telah selesai.

Klik OK dan tutup program WinSetupFromUSB dengan memilih tombol EXIT.

Download Aplikasinya disini

Category: 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment