Sensor TGS2442

TGS2442 menggunakan struktur multilayer sensor. Menampilkan TGS2442 baik selektivitas untuk karbon monoksida, sehingga ideal untuk memonitoring kandungan CO. Dengan keberadaan CO, sensor konduktivitas meningkat tergantung pada konsentrasi gas di udara. Fitur-fitur yang terdapat pada sensor TGS2442 adalah sedikit mengkonsumsi daya, Sensitifitas yang tinggi terhadap kandungan CO, Ukuran yang minimalis, sensitifitas yang rendah terhadap kandungan uap alcohol, harga yang terjangkau dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama, dan ketergantungan tehadap kelembaban yang rendah. Aplikasi yang menggunakan sensor TGS2442 adalah pendeteksi kandungan CO, pengukur kualitas udara, dll.

Sensor TGS2442

Pada gambar grafik dibawah ini menampilkan karakteristik sensitifitas dari sensor TGS2442, semua data yang telah dikumpulkan pada kondisi uji standar. Sumbu y mengindikasikan rasio dari resistansi sensor (Rs/Ro) dimana :

Rs = Resistansi sensor gas yang ditampilkan pada berbagai konsentrasi.

Ro = Resistansi sensor pada 100ppm CO.
Grafik karakteristik sensitifitas dari sensor TGS2442

Dan pada grafik dibawah ini menampilkan ketergantungan sensor terhadap kelembaban. Sumbu y mengindikasikan rasio dari resistansi sensor (Rs/Ro) dimana :

Rs = Resistansi sensor pada 30 ppm, 100ppm, dan 300ppm dari CO pada berbagai temperature dan 50% R.H.

Ro= Resistansi sensor pada 300ppm dari CO pada suhu 25oC dan 50% R.H.

Grafik ketergantungan sensor terhadap kelembaban

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment