9 Hal dasyat tentang Indonesia

1. Indonesia Memiliki Gunung Berapi Terbesar Di Dunia


Danau Toba? Apa Sih Danau Toba sebenernya?

Selama tujuh tahun, para ahli dari oxford University tersebut meneliti projek ekosistem di India, untuk mencari bukti adanya kehidupan dan peralatan hidup yang mereka tinggalkan di padang yang gundul.
Pada tahun 1939, geolog Belanda Van Bemmelen melaporkan, Danau Toba, yang panjangnya 100 kilometer dan lebarnya 30 kilometer, dikelilingi oleh batu apung peninggalan dari letusan gunung. Karena itu, Van Bemmelen menyimpulkan, Toba adalah sebuah gunung berapi. Belakangan, beberapa peneliti lain menemukan debu riolit (rhyolite) yang seusia dengan batuan Toba di Malaysia, bahkan juga sejauh 3.000 kilometer ke utara hingga India Tengah.

Beberapa ahli kelautan pun melaporkan telah menemukan jejak-jejak batuan Toba di Samudra Hindia dan Teluk Benggala.
jadi intinyadanau toba adalah sebuah kawah/kaldera dari gunung toba

2. Indonesia Berperan Dalam Penemuan Benua Amerika

Adalah mungkin sekali Amerika cepat atau lambat ditemukan oleh orang Eropa; bahkan mungkin sekali kalaulah ada penundaan, saatnya tidak begitu lama. Tetapi perkembangan berikutnya akan sangat jauh berbeda apabila Amerika ditemukan –katakanlah tahun 1510– oleh ekspedisi orang Perancis atau Inggris dan bukannya tahun 1492 oleh Colombus. Dengan dalih apa pun memang nyatanya Colombuslah orang yang menemukan benua Amerika.

Christopher colombus tidak sengaja menemukan benua amerika saat ia mencoba mencari jalan ke timur [INDONESIA] untuk mencari rempah rempah

3.Bali Pulau Yang Paling Indah Didunia

Pulau Bali adalah bagian dari Kepulauan Sunda Kecil sepanjang 153 km dan selebar 112 km sekitar 3,2 km dari Pulau Jawa. Secara astronomis, Bali terletak di 8°25′23″ Lintang Selatan dan 115°14′55″ Lintang Timur yang mebuatnya beriklim tropis seperti bagian Indonesia yang lain.
Sekitar 4,7 juta pembaca majalah Time yang terbit di Amerika Serikat menetapkan Bali sebagai pulau wisata terbaik di dunia.

Demikian pula organisasi Travel Leisure di Amerika Serikat kembali menetapkan Bali sebagai pulau wisata terbaik di belahan dunia yang layak dikunjungi masyarakat internasional.

4. Lambang Bike To Work Indonesia Di Pakai Finlandia


ini adalah lambang perkumpulan pekerja bersepeda di indonesia, lambang ini di pakai di finlandia oleh pemerintah setempat

5. Buah Pala


Buah pala adalah rempah rempah yang pada abad ke 15-16 hampir semua rumah rumah di eropa bisa di bilang wajib memilikinya dan sumbernya adalah dari indonesia!
buah ini asli dari indonesia dan baru baru ini saja di tanam di negara2 lain
ini jugalah yang di incar ketika christopher columbus secara tidak sengaja di menemukan benua amerika.
bisa di bilang inilah buah penemu benua amerika

6. Candi Borobudur


Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.
Pembangunan Borobudur diperkirakan memakan waktu setengah abad. dan melibatkan ratusan orang
namun sekarang borobudur terncam punah, karena batu2 yang di susun bertingkat terbuat dari batuan vulkanik yang terdiri atas pasir yang berkristal, membuatnya sangat rentan terhadap cuaca. belum lagi karena tempatnya yang berdekatan dengan gunung merapi yang bisa meledak sewaktu-waktu dan menghancurkan borobudur

7. Kawah Putih (Bandung)


Keindahan danau Kawah Putih, memang sangat mempesona dan menakjubkan. Ditambah lagi suhunya yang sejuk banget sepanjang hari (bersuhu sekitar 8-22 derajat celcius). Mungkin karena kawah ini terletak di gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.434m diatas permukaan laut. Bahkan, jika sudah mengetahui keajaiban alamnya, pasti akan mengatakan tak ada kawah yang seindah Kawah Putih. Karena keindahan alamnya, Kawah Putih sering dijadikan tempat Photo prawedding (sangat banyak), syuting film dan sinetron. Bahkan sekarang ini di Bandung dan kota2 sekitarnya juga

8.Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.Sungguh Ironis Pulau Ini Terdaftar sebagai 7 keajaiban didunia

9.Tambang Emas Grasberg


tambang emas grasberg yang dikelola PT Freeport Indonesia diyakini memiliki cadangan emas terbesar di dunia dan ketiga untuk tembaga. Ketika harga emas dan tembaga serta logam lain melonjak seperti sekarang, Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc, induk PT Freeport Indonesia, mendulang kenaikan penjualan yang luar biasa.

sumber: kaskus.us
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment