ads ads ads ads ads ads ads ads

Biaya Murah untuk Kulit Mulus

Hampir semua wanita mendambakan kulit sehat bercahaya. Tak jarang yang mengandalkan klinik kecantikan untuk meraih hasil instan. Tapi, itu mahal.
Ada cara sederhana dan murah untuk mewujudkan kulit mulus memesona. Yang dibutuhkan hanya menjalani diet makanan-makanan kaya nutrisi untuk kulit.
Seperti dikutip dari Shine Yahoo, berikut sejumlah makanan untuk merawat kecantikan kulit yang dipaparkan Brierley Wright, ahli gizi dari Universitas Tufts.

Stroberi
Kandungan vitamin C dalam stroberi memiliki peran penting untuk mengurangi efek penuaan seperti keriput dan kulit kering kasar. Penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition pada 2007 mengungkap, vitamin C bermanfaat menangkal radikal bebas dan merangsang pembentukan kolagen sehingga memunculkan efek yang menghaluskan kulit.
Stroberi juga mengandung asam ellagic yang dapat melindungi serat elastis, yang bertugas menjaga struktur kulit tetap utuh, menjaga kekencangan serta melawan enzim perusak kulit. Bahan makanan lain mengandung vitamin C yang baik untuk kulit antara lain, pepaya, brokoli, jeruk.

Tomat
Buah segar ini mengandung lycopene yang bermanfaat merawat kelembutan kulit. Studi yang dipublikasikan di European Journal of Pharmaceutics and Biopharmaceutics pada 2008 mengungkap, mereka yang memiliki kandungan tinggi lycopene cenderung memiliki kulit yang halus. Selain tomat, tingkatkan kadar lycopene dalam tubuh dengan mengonsumsi melon dan wortel.

Tofu
Kandungan isoflavones dalam makanan berbahan kedelai seperti tofu, edamame, dan
Tuna membantu mencegah terjadinya penuaan dini. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition mengungkap, isoflavones membantu mencegah kerusakan kolagen.

Tuna
Mengonsumsi ikan yang mengandung omega 3 seperti tuna, salmon, sarden dan ikan trout dapat membantu menjaga kulit tetap sehat bercahaya. Kandungan Asam lemak omega 3 EPA (asam eicosapentaenoic) berperan dalam membentuk kolagen.

sumber: http://logikapintar.blogspot.com/search/label/ide sehat
Category: 0 comments

No comments:

Post a Comment

Comment