Handphone Untuk Pijat Kesehatan


KapanLagi.com
- Getar (vibrate) di ponsel rasanya sudah tak asing lagi bagi kita. Tapi bila efek getar tersebut bisa dimanfaatkan untuk pengobatan, mungkin masih menjadi hal baru bagi banyak orang. Anda cukup menghubungkan ponsel ke semacam lembaran (pad) khusus, efek vibrate akan berubah menjadi tukang pijat pribadi Anda.

Adalah Motorola yang baru-baru ini mematenkan teknologi ponsel ini. Vendor ini men-set elektroda yang dihasilkan ponsel menjadi energi dan dialirkan ke simulator pad. Ide dasar temuan baru ini sebenarnya tidak terlalu anyar, hanya mengembangkan peran getar di ponsel menjadi therapeutic massage (pijat pengobatan).

Untuk menghubungkannya, ada sebuah kabel konektor antara ponsel dan pad. Efek getar yang kadang cukup keras dan terkadang mampu memberi efek samping ke jaringan otot luar itulah agar tidak sia-sia dimanfaatkan sebagai alat pijat.

Selain pengembangan dari sisi hardware, sebenarnya dukungan ke layanan kesehatan via ponsel sudah disediakan lewat perangkat lunak (software). Soundtells, developer software yang khusus mengembangkan layanan informasi kesehatan misalnya memiliki solusi tersendiri. Baru-baru ini lewat situs allaboutsymbian.com, penyedia software geratisan ini mengenalkan versi software gratisan pijatan Acupressure untuk ponsel symbian seri60.

Isi software ini cukup lengkap dan menyajikan panduan dari ahli Acupressure Dr. Aaron Stein dari Amerika Serikat. Tampilan instruksi tersaji dalam bentuk teks dan gambar tentang langkah pengikatan tangan yang benar. Hal ini didasarkan atas studi dan pengalaman Chinese active point stimulation pada lebih dari 5 ribu tahun lalu.

Acupressure sendiri bekerja dengan pola yang tak jauh beda dengan akupuntur. Hanya tidak menggunakan jarum, tapi tetap mengandalkan pijatan di titik-titik tertentu. Dalam free software ini hanya dikhususkan untuk antisipasi ganguan kesehatan lewat pijatan tangan.

Jenis panduan yang tersaji mencakup alergi, asam, influenza, depresi, diet, diabetes, feng shui, insomania, dan sebagainya. So kalo udah begini bias jadi Anda tak perlu lagi datang ketempat pemijat langganan Anda, tinggal set mobile phone Anda dan rasakan sensasi pijatannya.

sumber: http://catatan-gume.blogspot.com/search/label/Sains
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment