ads ads ads ads ads ads ads ads

Apple Membeli Nama iOS Dari CISCO

iOS

Dengan peluncuran iPhone 4G ini, Apple juga secara resmi meluncurkan pula iOS 4. iOS 4 merupakan nama dari system operasi pada iPhone 4G. Sebelumnya Apple memberi nama nama system operasi untuk iPhone hanya dengan nama iPhone v 2.0 dan seterusnya. Namun Apple nampanya lebih suka dengan nama-nama yang diawali dengan huruf “i” seperti iPad, iPad, iWork, iPod dan yang lainnya.

Namun bukan perkara yang mudah menggunakan nama-nama dengan awalan “i”. Nama-nama ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan lain dan sering Apple harus berurusan dengan hukum karena manggunakan nama-nama ini. Seperti penamaan iPad yang ternyata dulu sudah dipakai oleh Fujitsu pada produk phonecellnya.

IOS Modul

Untuk iOS 4 ini, nampaknya Apple lebih berhati-hati, nama iOS sudah lama digunakan oleh perusahaan jaringan CISCO untuk menyebut system operasi yang berjalan pada Router dan Catalyst Cisco. IOS atau Internetwork Operating System, sudah lama digunakan oleh CISCO dalam kedua perangkatnya tersebut. Apple secara resmi membeli melalui persetujuan yang ditandatangani oleh Apple dan CISCO.

Dengan persetujuan ini, Apple secara legal menggunakan iOS 4 untuk perangkat iPhone, iPod Touch dan iPadnya.
Category: 0 comments

No comments:

Post a Comment

Comment